Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 19 Desember 2012

CARA MENGATASI MENGOBATI JERAWAT dengan BAWANG PUTIH

CARA MENGATASI MENGOBATI JERAWAT DENGAN BAWANG PUTIH

CARA MENGATASI MENGOBATI JERAWAT DENGAN BAWANG PUTIH 100% ALAMI


Banyak orang yang bermasalah dengan jerawat di wajahnya. Jerawat dengan jumlah yang banyak dan kemerahan membuat seseorang tidak percaya diri. Tidak hanya dengan obat dan suntik, jerawat juga bisa diatasi dengan bawang putih. Seperti apa?

Jerawat yang membandel ternyata bisa hilang dengan bawang putih

Bumbu masakan ini mengandung antibakteri yang dapat mengurangi peradangan pada kulit, termasuk peradangan akibat jerawat. Bawang putih juga mengandung komponen zat organosulfur atau allicin yaitu zat yang memiliki kemampuan untuk menghaluskan dan melembutkan tekstur kulit, serta mampu membantu menghilangkan jerawat.
Minyak atsiri yang terkandung di dalam bawang putih berkhasiat untuk menjauhkan bakteri yang mengganggu kesehatan. Bawang putih juga mempunyai khasiat sebagai antibiotik alami di dalam tubuh, serta mengandung vitamin A, B, C, potasium dan kalsium. Vitamin A dapat melembabkan kulit yang kering dan keriput, serta mengatasi jerawat.
Bawang putih juga mengandung karoten dan selenium yang merupakan antioksidan penangkal radikal bebas di dalam tubuh. Selenium merupakan mikro mineral yang bekerja sebagai antikerusakan dan antioksidan dari sel-sel tubuh akibat zat-zat racun yang merusak sel-sel tubuh yang normal. Bawang putih juga bermanfaat sebagai penawar racun yang melindungi tubuh dari berbagai penyakit.
Selain dapat mengobati jerawat, bawang putih juga bermanfaat untuk kesehatan seperti pendongkrak stamina seks, menangkal flu, membasmi cacing perut, mengobati rematik dan meredakan insomnia. Bawang putih juga dapat memerangi penyakit-penyakit degeneratif seperti hipertensi, stroke, jantung koroner, diabetes, ketidakseimbangan kolesterol dan kanker. Dari sekian banyak manfaat bawang putih, para ahli telah menemukan manfaat baru bawang putih yaitu dapat mencegah berat badan dan bahkan menurunkan berat badan.
Dimakan mentah, menurut Herbalis Indriana Kumala Dewi, untuk mengatasi jerawat bawang putih dimakan secara mentah 1-2 siung setiap hari. Bila tidak suka dengan aromanya yang getir maka bisa ditambahkan dengan bahan lain seperti sayur-sayuran untuk menyamarkan rasa dan aroma asli dari bawang putih. Saat mengolah sayur, perbanyak cita rasa bawang putihnya.
Selain dimakan langsung, menurut Hesti Widya Ningrum, herbalis sekaligus pemilik klinik herbal, bawang putih juga bisa untuk mengatasi jerawat dengan cara dibuat masker.
Untuk mengenai cara mengatasi mengobati jerawat dengan bawang putih dibuat masker silahkan anda baca di halaman cara mengatasi mengobati jerawat dengan masker bawang putih

Silahkan tinggalkan komentar dan pertanyaan Anda
Posted by: NENG GETZRA
Description: CARA MENGATASI MENGOBATI JERAWAT dengan BAWANG PUTIH Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: CARA MENGATASI MENGOBATI JERAWAT dengan BAWANG PUTIH WAJAHku CANTIK, Updated at: 22.15