Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 17 Desember 2012

TIPS PERAWATAN WAJAH MENJAGA KESEHATAN KULIT WAJAH

tips perawatan wajah
tips perawatan wajah

Tips Perawatan Wajah menjaga kesehatan kulit wajah

Perawatan wajah merupakan salah satu perawatan kulit yang penting. Bukan saja karena wajah merupakan bagian tubuh yang sering dilihat, tapi karena kulit wajah adalah bagian yang paling sensitif dibandingkan kulit bagian lain.
1. Mencuci muka lebih sering bukanlah solusi yang tepat. Pencucian muka yang berlebihan dapat menyebabkan kulit wajah menjadi lebih kering dan memperbesar resiko terjadinya iritasi. Pastikan pembersih Anda tidak mengandung alkohol

2. Jangan lupa gunakan pelembab secara rutin. Pilihlah pelembab yang sesuai kondisi kulit Anda. Dan perbanyaklah minum air putih, untuk membantu menjaga kelembaban kulit. Kekurangan kadar air pada tubuh, akan menyebabkan tubuh mengambil cairan dari kulit.

Tips Perawatan Dasar menjaga kesehatan kulit wajah

1. Selalu gunakan tabir surya setiap hari saat akan beraktivitas. Penggunaan tabir surya bermanfaat untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan timbulnya flek serta penuaan dini. Sesuaikan tingkat SPF (Sun Protection Factor) dengan aktivitas Anda

2. Lakukan perawatan wajah secara teratur. Selalu bersihkan wajah sebelum tidur. Karena sisa make up maupun debu yang menempel akan mengakibatkan penumpukan kotoran pada kulit wajah yang menutupi pori-pori. Tidak hanya itu, Krem perawatan kulit pun tidak bisa diserap secara optimal oleh sel kulit.

3. Sebelum membersihkan wajah, pastikan tangan Anda dalam keadaan bersih. Cuci tangan Anda sebelum menyentuh wajah Anda.

4. Selain perawatan wajah, konsumsi buah-buahan segar dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit serta pembentukan anti-oksidan. Dan pastikan Anda minum air putih yang cukup setiap hari untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

Pengaruh hormon terhadap kulit wajah

Pada masa-masa remaja, produksi hormon pertumbuhan meningkat. Selain itu, produksi kelenjar minyak juga meningkat. Kulit wajah pun menjadi lebih sensitif dan menimbulkan masalah seperti jerawat. Namun, seiring dengan usia, produksi hormon pertumbuhan dan kelenjar minyak menurun. Kulit pun jadi cenderung kering dan keriput. Oleh karena itu, perawatan wajah menjadi perawatan kulit yang harus diutamakan, baik bagi pria maupun wanita.

Silahkan tinggalkan komentar dan pertanyaan Anda
Posted by: NENG GETZRA
Description: TIPS PERAWATAN WAJAH MENJAGA KESEHATAN KULIT WAJAH Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: TIPS PERAWATAN WAJAH MENJAGA KESEHATAN KULIT WAJAH WAJAHku CANTIK, Updated at: 17.58